Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Dude Harlino - Alyssa Soebandono : Kembali Menyapa Di Layar Kaca

DUDE HARLINO dan ALYSSA SOEBANDONO mengaku bersyukur di Ramadan kali ini. Selain karena ke-hadiran buah hati, ke­duanya pun kembali dipasangkan di sebuah sinetron. Bagaimana mereka mengatur waktu untuk keluarga dan rutinitas syuting terse­but?

Bulan puasa yang akan datang sebentar lagi tentu menjadi momen istimewa bagi pasangan Alyssa Soebandono atau Icha dengan Dude Harlino. Bersama putra pertama mereka, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, yang berusia 3 bulan, kebahagiaan kedua pesinetron ini pun kian lengkap.

Terlebih Icha dan Dude akan memenuhi rasa rindu para penggemar-nya di layar kaca. Ya, pasangan yang terpaut usia 11 tahun ini sedang terlibat produksi sinetron terbaru yang berjudul Sakinah Bersamamu.

Dude mengaku meski kembali syuting, kehadiran buah hati membuatnya dan Icha ingin mengatur waktu sebaik-baiknya. "Perasaanku bahagia, dari anak lahir sampai sekarang tiga bulan, sudah bisa ngobrol pakai bahasa bayi. Bersyukur banget," kata Dude saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhir pekan lalu.

Pria yang kini sering berdakwah ini mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menyambut bulan suci Ramadan, la juga telah sepakat de­ngan Icha tak akan membatasi kegiatan meski sedang berpuasa. "Sama saja seperti biasa. Pekerjaan tetap dikerjakan," kata Dude yang tidak menghalangi istrinya jika ingin tetap beraktivitas sebagai artis di bulan Ramadan. Kebebasan itu memiliki syarat asalkan Icha tak melupakan tanggung jawabnya sebagai ibu.

Icha pun mengaku dalam menjalani ibadah puasa nanti ia akan beradaptasi. Lantaran masih menyusui,

"Itu juga menjadi pertimbangan, insya Allah memang diniatkan apakah nanti mau bayar fidyah atau puasa? Bisa disesuaikan keadaannya nan­ti," ujar Icha yang bertekad memberikan ASI eksklusif hingga Riendra berusia 2 tahun.

Sehari-hari Icha mengaku tak akan ada hal berbeda. Selain mengurus putranya, ia juga tetap memer-hatikan kebutuhan Dude. Seper­ti tahun lalu saat mereka menjalani ibadah puasa setelah berstatus sua-mi-istri, Icha mengatakan ia tetap menyiapkan menu untuk berbuka puasa dan sahur untuk keluarga. "Insya Allah siap, sebagai suami-istri, ada kegiatannya masing-masing, apa pun kondisinya di bulan Ramadan nanti," tandas perempuan yang di-nikahi Dude pada 22 Maret 2014 ini.

Syuting yang dilakoni keduanya pun dianggap Dude dan Icha bukan suatu halangan. Dalam sinetron reli-gi tersebut mereka kembali berduet romantis sebagai pasangan. "Kami menjalani semua dengan enjoy. Mulai syuting hingga mengurus Si Kecil," ungkap Icha.

Sebenarnya, menurut Icha syu­ting tersebut sudah dimulai sejak 2014. Ketika itu, Icha sedang hamil muda. Saat usia kehamilannya bertambah, proses syuting pun dihentikan sementara. Untungnya, stok episode yang diambil sebelum Icha hamil dan melahirkan cukup banyak. Sektiar 20 episode. "Mereka (rumah produksi) sudah tanya, Icha kapan siap syuting? Mungkin dalam waktu dekat ini kami mulai syuting lagi," ujar Icha.

Namun, jika kelak harus kembali menjalani syuting, Icha dan Dude sepakat tetap memprioritaskan buah hatinya. "Riendra tetap jadi yang utama bagi kami. Karena ada anak, kami pasti menyesuaikan jadwal syuting," jelas Icha.

Harapannya itu juga termasuk mengajukan sebuah syarat supaya Icha diberi fasilitas bilik menyusui yang tertutup di lokasi syuting agar tetap bisa memenuhi kebutuhan ASI bagi Riendra. Mendengar ucapan is-trinya, Dude mengaku masih membicarakan syarat yang tersebut. "Belum tahu, nih, kalau nanti syuting (anak) dibawa atau enggak? Kami masih diskusikan baiknya gimana," pungkas Dude.

 

(Nova, Edisi 1424, 8-14 Juni 2015)