Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Cemal Faruk - Cut Meyriska : Saling Mengagumi

Di dalam sinetron Anak Jalanan, Cemal Faruk dan Cut Meyriska dipertemukan. Mereka saling mengagumi. Saling memuji. Berada setiap hari di lokasi syuting membuat mereka semakin dekat. Seperti apa hubungan mereka?

Cemal Faruk Urhan merasa bangga menjadi bagian penting dalam sinetron Anak Jalanan. la benar-benar total memerankan tokoh Alex, tokoh antagonis."lni sinetron kedua saya setelah GGS (Ganteng-Ganteng Serigala). Rekornya luar biasa dan memiliki penggemar luar biasa. Alhamdulillah senang menjadi bagian dari Anak Jalanan" katanya sembari menyibak rambutnya. Senin (18/7) sore.

Memerankan tokoh antagonis, baginya adalah sebuah tantangan tersendiri.Tantangan karena ia akan menghadapi beragam tanggapan dari para penonton. "Aku ngerasa mendapat peran yang berbeda.Tentu tertantang melihat bagaimana pandangan orang-orang sama aku," sambung lelaki kelahiran Istanbul,Turki, 12 Desember 1997, ini.

Sudah bisa ditebak seperti apa tanggapan para penonton terhadap perannya. Tidak suka, benci dan lain-lain. Bahkan ada yang sampai mengancamnya melalui media sosial."Jadi antagonis seru. Haters-nya banyak. Sampai ada yang bilang, Alex, jangan sampai loe ke Bandung. Gue jambak loe di sini.' Keren ada yang seperti itu. Berarti saya berhasil,"ceritanya sambil tertawa.

Ancaman lewat media sosial seperti itu tidak membuatnya takut, marah atau kecewa. la justru merasa bahwa apa yang ditulis di dalam media sosial itu adalah ungkapan kekaguman akan keberhasilannya menghidupkan karakter."Orang yang bilang di sosial media itu enggak jahat. Kalau sudah ketemu dibilang lebih ganteng daripada di televisi, lebih kuruslah, baik hatilah. Wah, macam-macam, deh," ungkapnya.

Rupanya tidak hanya masyarakat yang terpancing amarah oleh karakter Alex, la sendiri pun terpancing."Saya sendiri, kalau nonton Alex, ini cool banget. Ini orang, kok, jahat banget. Segitunya banget jahatnya gue. Kagum juga lihat Alex. Kadang ketawa sendiri, kesel juga," katanya.

Untuk menghidupkan karakter Alex, ia mencari banyak referensi. la bahkan sampai menonton aksi Tom Hardy, aktor asal Inggris, dalam berbagai judul film."Saya nonton film yang dibintangi Tom Hardy. Tom menjadi seorang pembunuh berdarah dingin. Perannya sangat nyata. Saya nonton biar natural. Saya berusaha untuk itu,"jelasnya.

Memerankan tokoh Alex rupanya tidak semudah yang dibayangkan. Pada awal proses syuting, ia sempat menemui kesulitan. Emosinya berubah-ubah dan tak sesuai dengan yang diinginkan. Namun setelah ia benar benar menjiwai karakter Alex, semuanya berjalan lancar.'Apa pun yang susah, kalau punya niat kita akan bisa. Alhamdulillah, banyak yang bilang sudah bagus. Sampai ada yang kata-katain berarti, kan, sukses," katanya.

Kagumi Cut

Tokoh antagonis lain yang membuat sinetron Anak Jalanan menjadi menarik karena penuh dengan konflik dan intrik adalah Adriana. Tokoh ini diperankan dengan sangat baik oleh Cut Meyriska. Pada suatu titik, Alex dan Adriana bertemu.'Sekarang, kalau lihat Adriana sama Alex, lagi seru tuh." tukas Cemal sembari tersenyum semringah.

Pertemuan dan berbagai konflik yang terjadi pada Alex dan Adriana semakin memperkaya jalan cerita Anak Jalanan. la sampai kagum ketika memasuki episode tersebut. "Gara-gara Ian yang diperankan oleh Angga. Waktu itu, ada adegan Adriana datang ke rumah Boy. Mereka berusaha mengusir Adriana. Di situlah cerita pertemuan Alex dan Adriana dimulai. Cerita jadi kaya. Disangkanya mereka berpacaran," ungkapnya.

Beradu peran dengan Cut Meyriska, sambungnya, tidaklah mudah. Tidak mudah karena pemain yang ia hadapi adalah salah satu pemain senior. Pemain bintang. "Awalnya lumayan susah. Dia jago sekali. Memang pemain senior. Sekarang, sih, sudah biasa. Dia hebat," katanya.

Kekompakan dan kedekatan antarpemain membuat ia tidak mengalami kesulitan untuk membangun chemistry dengan pemain lawan, termasuk Cut. "Alhamdulillah, di sini, (kita) kompak. Enggak ada yang menyendiri. Bahkan dari promo, kita ketawa dan bercanda-canda. Seru banget pokoknya. Di sini sudah kayak rumah kedua," ungkapnya.

Terlalu Muda

Beberapa saat setelah kami mewawancarai Cemal, Cut Meyriska tiba. Lalu duduk di atas sofa, tidak jauh dari Cemal. la diinfus oleh seorang wanita berseragam suster. "Cut, Cut, sini" teriak Cemal sembari menggoyangkan besi infus."Sayang, kamu, dong, yang ke sini. Ngapain jauh-jauh," balas Cut.

Cemal bergegas mendekat. Mereka terlihat sangat akrab. Saling menimpali guyonan.Terlebih ketika mereka berdisuksi tentang permainan Pokemon Go. "Menurut gue,sih, main Pokemon enggak penting.ya. Mending membuat sesuatu. Katanya main Pokemon sampai terjadi kecelakaanlah. Kan, ngeri banget" kata Cut. "Memang, kalau dipikir,  sih, enggak penting juga. Pakai jalan enggak jelas nyari Pokemon. Mungkin cocok buat yang jomblo aja kali, ya", timpal Cemal sembari melirik dan menggoda Cut.

Mereka memang terlihat akrab layaknya sahabat. Seperti sudah lama mengenal satu sama lain. Begitulah cara mereka membangun chemistry.

Beberapa menit berlalu, seorang kru menghampiri mereka. Keduanya langsung bergegas ke lokasi syuting. Mereka menjalani syuting di titikyang berbeda."Aku syuting sebentar dulu. Nanti pas break saja," kata Cut kepada kami.

Syuting berlangsung kurang lebih satu jam. Pada jeda syuting, Cut berbagi cerita tentang banyak hal kepada kami. Termasuk tentang asmaranya. la tersenyum ketika nama Cemal kami sebut.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Cut dan Cemal disebut-sebut sedang berpacaran. Kabar seperti itu muncul bisa jadi karena dalam sinetron Anak Jalanan ini mereka dekat.'Cemal? Enggak mungkinlah sama Cemal. Aku enggak suka sama yang lebih muda dari aku. Cemal, mah, usianya di bawah aku," katanya sembari tersenyum.

Kurang Istirahat

Hari itu, Cut sedang tidak fit. la sedang menderita radang. Beberapa hari yang lalu, ia memeriksakan dirinya di rumah sakit. 'lni makanya diinfus. Pas cek (di rumah sakit) kemarin, ternyata kena radang," katanya.

Belakangan ini, ia memang mudah sakit karena waktu untuk istirahatnya berkurang."Beberapa tahun ini memang tidak ada istirahat. Belum kelar syuting yang satu, sudah ada syuting lain lagi. Akibatnya semua (sakit) baru datang sekarang," ungkapnya.

la memang sangat sibuk dalam beberapa tahun belakangan ini. la bermain dalam beberapa judul sinetron. Sebut saja Catatan Hati Seorang Istri (CHSI) dan Anak Jalanan. Kesibukan itu membuatnya tidak bisa cukup beristirahat.Tidak jarang ia tidur hanya satu jam."Sekarang, kena gerimis saja, kepala, tuh, sakit banget" imbuhnya.

Setelah sinetron Anak Jalanan ini, ia berusaha untuk membatasi jadwalnya. "Habis judul ini dibatasin kali ya. Ini semua, kan, terikat kontrak. Mulai dari Tujuh Manusia Harimau, CHSI, sampai Anak Jalanan. Ya, dijalani dan disyukuri saja," ungkapnya.

 

(Genie, Edisi 44, 21-27 Juli 2016)