Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Irish Bella : Gadis Kaya yang Tersakiti

DI BALIK wajahnya yang cantik ternyata kehidupan sehari-hari Irish Bella sangat menderita, dia berasal dari keluarga kaya, tapi teraniaya. Tetapi para penggemarnya jangan terburu-buru percaya. Apa yang dialami Irish Bella adalah tokoh yang diperankannya dalam sinetron "Berkah Cinta", produksi Sinemart yang akan ditayangkan di SCTV. Oleh pihak Sinemart, Irish kembali dipasangkan dengan Giorgino Abraham, lawan main-nya dalam sinetron 'Anugerah Cinta".

Dalam sinetron tebaru itu, lagi-lagi Irish dan Giorgino berperan sebagai sepasang kekasih. Lewat caption di video singkatnya, Giorgino diketahui akan memerankan karakter Eros, sedang Irish menjadi Tania. Dari video tersebut, penggemar juga bisa melihat penampilan Giorgino dan Irish yang terlihat segar dengan model rambut terbaru mereka.

Berkah Cinta sendiri menjadi ajang ketiga kali disatukannya Giorgino dan Irish dalam satu judul sinetron. Sebelumnya, mereka sudah dua kali dipa­sangkan, yaitu saat main di Karunia (2012) dan Rajawali (2015).

Tahun 2016 lalu, Giorgino-Irish melejit sebagai pasangan layar kaca yang sangat digandrungi pecinta sinetron berkat peran mereka sebagai Arka dan Naura di Anugerah Cinta. Chemistry mereka sukses bikin baper penonton. Tak heran, banyak yang menginginkan keduanya bisa jadi pasangan sungguhan.

Meskipun dari rumah produksi yang sama, dan di­pasangkan dengan pemain yang sama, ada karakter yang diperankanya jauh berbeda dengan tokoh dalam "Anugerah Cinta". Jika sebelumnya ia biasa memeran­kan wanita miskin yang teraniaya, kali ini ia menjadi wanita berada, meski tetap tersakiti.

"Cerita di sini aku memang banyak susahnya, aku memang pantas jadi orang susah ya?" katanya sambil tertawa, ketika ditemui di sela-sela syuting Berkah Cinta, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, baru-baru ini. "Karakternya protagonis. Bedanya ini dari keluarga yang berada, memiliki edukasi, tapi orangnya sederhana," tambah Irish.

Yang menarik bagi Irish, selain alur ceritanya yang berbeda, penggarapan sinetronya juga tak seperti biasanya, mendekati syuting pembuatan film layar lebar. "Pengambilan gambarnya lebih detil karena dia biasa garap film. Sebelumnya kan sutradara lebih melepas, kalau dia tidak, jadi kita harus sesuai nauan dia, itu yang sulit," kata Irish yang mengaku dapat pengalaman yang berbeda yang belum per­nah ia dapatkan sebelumnya.

Irish sendiri dituntut untuk memperlihat lebih kemampuan aktingnya dibandingkan dengan akting di sinetron-sinetron terdahulu. Ia harus mengeluarkan apa yang ada dalam dirinya, agar karakter yang diperankannya terlihat hidup, terutama untuk adegan-adegan dramatis yang menggambarkan penderitaan. Tentu saja tidak mudah buat seorang aktris un­tuk menumbuhkan emosi dalam setiap adegan yang dimainkan, baik itu sedih, senang atau pun marah. Biasanya, mereka punya cara sendiri agar emosi tersebut bisa benar-benar tumbuh. Bagi Irish Bella, biasanya ia meminta waktu sejenak kepada sutradara ,agar ia benar-benar menjiwai setiap adegan tersebut. "Susah-susah gampang sih (tumbuhkan emosi) sebenarnya. Apalagi kalau ada adegan sedih, tapi sebenarnya lagi senang. Paling minta waktu sebentar nyari emosinya," ujar Irish Bella.

Biasanya sebelum take camera, wanita yang memi­liki ginsul ini mencari tempat yang sepi. Hal itu dilakukan agar dirinya bisa menjiwai emosinya untuk adegan yang akan dimainkan di setiap adegannya. "Aku bi­asanya diam memikirkan sesuatu, tapi itu rahasia apa yang aku pikirin hehehe," tambah Irish Bella.

Tampilnya Irish Bella bersama Giorgino Abraham dalam "Berkah Cinta" dipastikan akan menarik perhatian penggemar sinetron yang sebelumnya terpukau dengan cerita dan akting mereka dalam sinetron "Anugerah Cinta", juga produksi Sinemart.

Perhatian penonton bukan saja karena cerita sin­etron itu yang menarik, tetapi dua bintang muda yang terlibat di dalamnya: Irish Bella dan Giorgino Abra­ham memang memiliki daya pukau tersendiri. Tidak heran jika dalam waktu singkat "Anugerah Cinta" menjadi sinetron yang sangat digemari, dan perolehan rating maupun share-nya terus meningkat.

Sinetron bertemunya kembali Irish dan Giorgi no, berarti untuk keempat kalinya keduanya berte mu dalam sinetron. Keduanya ternyata pernah ber main bersama dalam sinetron "Karunia" (2012) dan "Rajawali" (2015). Kini mereka jadi pasangan di "Anugerah Cinta" yang meraup rating tinggi. Bella pun terbantu membangun chemistry di sana berkat pernah bekerjasama sebelumnya.

"Udah beberapa judul bareng kan, ini yang ketiga," beber pesinetron berusia 20 tahun itu suatu ketika. "Dari awal dia main sinetron aja sudah dipasangin sama aku."

Bella pun mengenang awal beker­jasama dengan Gino yang menguji kesabarannya, Maklum saja, pesinetron yang debut di film "Tendangan dari Langit" itu terhitung masih baru di dunia sinetron. "Dari awal-awal dia masih belum bisa akting, terus apa segala macam," kenangnya.

"Aku harus bersabar nunggu dia ngapalin, lalu dia sering salah-salah mulu, pokoknya tau banget lah Gino kaya apa," imbuh aktris "Heart 2 Heart" itu. "Bisa bareng di sinetron ini sih bukan hal yang baru buat kita berdua."

Bagi pemirsa setia RCTI, Irish Bella merupakan idola yang selalu ditunggu kehadirannya. Apalagi setelah ia sukses membintangi sinetron ramadan milik RCTI bersama Ben Kasyafani dan Kenang Mirdad berjudul Jawara.

"Aku berterima kasih ya kalau penggemar menunggu penampilan aku. Dan tentunya aku pun tidak mau mengecewakan mereka. Aku akan berusaha untuk main lebih baik dan lebih baik lagi. Semoga melalui sinetron terbaruku ini, pemirsa  RCTI bisa terpenuhi harapannya," ujar gadis kelahiran Cirebon, 23 April 1996 ini.

Semakin matang

Meski pun usianya masih muda, Irish Bella terus menunjukkan kematangannya sebagai artis. Aktingnya natural dan ia mampu memerankan karakter apa saja yang diberikan. Itu merupakan hasil dari pengalaman panjangnya selama ini di dunia akting. Sudah puluhan judul film, sinetron serial maupun FTV dibintanginya. Ia juga berpengalaman sebagai model dan bintang video klip.

Irish Bella mengawali karir di sebuah agensi model di Bandung. Dari agensi terse­but, ia berhasil memikat studio film di Jakarta dan dikontrak eksklusif untuk terlibat dalam sinetron "Di Mana Melani?" dengan berperan sebagai Serena Wirayuda, sehingga ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Tawaran untuk membintangi iklan semakin berdatangan, ia juga mengambil kesempatan tersebut. Akhirnya, ia ditawarkan untuk bermain dalam film "Heart 2 Heart" yang merupakan film perdana yang dibintanginya.

Gadis blasteran Indonesia dan Belgia ini setelah main dalam Heart 2 Heart (2010) sebagai Indah berlanjut ke film "Love in Perth" (2010) sebagai Icha, kemudian "Virgin 3" (2011). Seusai Virgin ia mendapat kesempatan main dalam film horor "Kuntilanak Kesurupan" (2011), dan setelah lama vakum di film ia baru muncul lagi dalam "Tiger Boy" (2015), "2 Batas Waktu" (2016) dan "Me VS Mami" (2016).

Di sinetron, putri sulung dari 2 bersaudara dari pasangan Johan de Beule dan Susanti Arifin ini telah main dalam "Di Mana Melani?" sebagai Serena Wirayuda, "Antara Cinta dan Dusta" sebagai Naira, "Anuge­rah" sebagai Calista, "Binar Bening Berlian" sebagai Bening dan beberapa judul lainnya.

Sedangkan di TVM dia main dalam "Al­lah Tahu Siapa Yang Aku Sayang", "My Lovely Brother", "Umrah ke Tanah Abang" dan "Dua Perempuan Kebo". Selain itu Irish juga tel­ah menjadi bintang iklan untuk beberapa produk kecantikan, dan bintang video klip D'Masiv, dalam album "Semakin".

 

(Bintang Film, Edisi 63, Februari 2017)