Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Giliran Zaki Dimusuhi Haji Muhidin

Zaki merupakan karakter baru dalam Tukang Bubur Naik Haji The Series. Dalam cerita sinetron itu, dikisahkan Zaki sebagai keponakan Hajah Rodiah yang baru datang dari kampung. Lantaran Zaki menjadi idola remaja, ia pun harus berhadapan dengan Haji Muhidin yang iri. Nah, bisa dibayangkan kehadiran karakter Zaki bakal membuat pemirsa RCTI makin geregetan menikmati sinetron ini. Bagaimana Lucky Perdana, pemeran Zaki bisa mengimbangi akting Latief Sitepu alias Haji Muhidin?

Saat para hadirin bertepuk tangan menyaksikan penampilan grup musik remaja masjid Kampung Dukuh, hanya Haji Muhidin (Latief Sitepu) yang tidak memberikan standing applause. Ia merasa kesal melihat warga memberikan penghormatan kepada para remaja. Haji Muhidin merasa, dirinyalah sebagai orang tua yang seharusnya dihormati. Apalagi posisinya sebagai kepala kampung. Haji Muhidin juga kesal melihat Zaki (Lucky Perdana) yang mendekati Rachel (Pamela Chelsea), anak tirinya.

Itulah cuplikan salah satu adegan Tukang Bubur Nak Haji The Series yang syutingnya berlangsung pada Rabu (27/8) di Cibubur, Jakarta Timur. Dalam kisah, Zaki diceritakan sebagai keponakan Hajah Rodiah (Uci Bing Slamet), yang juga merupakan pendatang dari kampung. Dia ikut tinggal di rumah Hajah Rodiah, karena kampusnya dekat dengan rumah tantenya itu.

Zaki yang berwajah tampan, rajin salat dan mengaji, pandai bermain berbagai alat musik, jago bela diri dan memiliki hobi motor, langsung menjadi idola remaja putri Kampung Dukuh. Mereka memperebutkan perhatian Zaki. Terutama Khofifah (Zahwa Aqila) dan Rachel. Bahkan Khofifah yang telah ditaksir oleh Hisyam (Adam) telah berani menyatakan cintanya pada Zaki. Sementara Zaki, justru senang berhubungan dekat dengan Rachel.

Hubungan Zaki dan Rachel yang semakin dekat, tentu saja membuat Haji Muhidin sewot. Sebagai penguasa di Kampung Dukuh, Haji Muhidin berusaha mengucilkan Zaki dengan berbagai cara.

Berbeda dengan tokoh lain yang langsung emosi saat berhadapan dengan Haji Muhidin, tidak demikian dengan Zaki. Ia memilih tidak berkonfrontasi. Zaki justru menghadapi Haji Muhidin secara baik-baik. Ia tidak pernah marah pada Haji Muhidin.

Artis Senior

Lucky Perdana pemeran Zaki mengakui, saat pertama dikontak SinemArt Productions untuk terlibat dalam Tukang Bubur Naik Haji The Series ia sempat gemetar. Maklumlah ia sadar bintang-bintang sinetron tersebut merupakan artis senior seperti Latief Sitepu, El Manik, Nani Wijaya,

dan Etty Sumiati. Apalagi, Tukang Bubur Naik Haji The Series adalah sinetron yang disukai banyak pemirsa RCTI dan telah ditayangkan ribuan episode hingga saat ini.

Rasa kekhawatiran Lucky tidak berlangsung lama. Dia sadar ini tantangan sekaligus kesempatan emas agar bisa menimba ilmu dari artis senior. "Saya senang beradu akting dengan artis senior, karena saya justru bisa menimba ilmu. Agar bisa mengimbangi akting mereka, di sela-sela jeda syuting, saya sering konsultasi dengan mereka. Apa yang mereka inginkan? Kemudian saya berusaha mengimbanginya," ujar Lucky Perdana saat dijumpai di lokasi syuting Tukang Bubur Naik Haji The Series di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (27/8).

Sebenarnya Muhammad Lucky Perdana, begitu nama lengkapnya hanya merendahkan hati, karena Lucky termasuk bintang muda yang laris manis dalam bermain sinetron dan bahkan pernah bermain film. Lucky Perdana mengawali kariernya sebagai model. Saat masih duduk di bangku kelas 3 SMP, ia berhasil masuk menjadi sepuluh besarfinalis cover majalah Aneka Yess.

Dari sinilah ia jadi terpacu untuk berkarier di dunia entertainment. Apalagi ayahnya Bambang Supriyanto, merupakan seorang seniman wayang orang di Banyuwangi. "Saya mewarisi bakat dari ayah saya, Bambang. Ayah seniman wayang orang di Banyuwangi," kata Lucky.

Di kota kelahirannya Banyuwangi, Jawa Timur, Lucky pun kemudian menjalani profesi sebagai model. Ia juga sangat aktif mengikuti berbagai lomba model di Jawa Timur. Lucky berhasil mengantongi belasan gelar juara. "Karena selalu menjadi juara, akhirnya panitia lomba-lomba model melarang saya ikut lagi. Katanya biar ada regenerasi," ujar Lucky.

Lucky bukan saja mempunyai bakat di bidang model, tetapi juga menguasai berbagai permainan alat musik seperti gitar, organ, dan drum.

"Saya sempat beberapa kali membentuk grup band. Antara lain Banyoo kemudian Live Project, " katanya. Lucky menambahkan, karakter Zaki yang ia perankan dalam Tukang Bubur Naik Haji The Series saat ini, memang benar-benar merupakan karakternya sendiri, yaitu jago nge-band'.

Di tahun 2006 "  Lucky mengadu peruntungan dengan hijrah ke Jakarta. Ia menjalani kariernya sebagai bintang iklan dan bintang sinetron.

"Saya sempat bergabung dengan beberapa production house. Terakhir, sejak tahun 2008 saya gabung dengan SinemArt Productions," ungkapnya.

Sampai saat ini, Lucky pernah muncul dalam iklan t-shirt merek Osella, kartu pra-bayar XL, dan Iain-Iain. Sedangkan sinetron yang pernah dibintanginya adalah Surat Kecil Untuk Tuhan The Series, Magic, Yusra dan Yumna, dan Iain-Iain. Film yang pernah dibintanginya antara lain Silat Boy 3 dan 4, Ketika Cinta Bertasbih.

 

(Cek & Ricek, Edisi 836, 3-9 September 2014)