Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Cinta Dude dan Alyssa Bikin Panas Dingin

Kepiawaian Dude Harlino berakting dalam sinetron drama diuji kembali. Aktor terfavorit Panasonic Gobel Awards 2007, 2010 dan 2013 ini dipasangkan dengan Alyssa Soebandono, dalam sinetron Cinta Anak Cucu Adam. Percintaan mereka dalam drama garapan sutradara Erlanda Gunawan ini dijamin bakal membuat pemirsa panas dingin penasaran.

Bayangkan seperti apa Alyssa Soebandono ke mana-mana ditemani bodyguard. Tinggal di apartement mewah, saat kuliah dan beraktifitas lainnya, Alyssa selalu dikawal oleh orang suruhan orang tuanya. Tapi, Alyssa memilih tinggal di rumah kos dekat kampus. Orang tuanya setuju, asal sang bodyguard, Dude Harlino, tetap tak jauh-jauh darinya. Repotnya, sang bodyguard belakangan jatuh cinta padanya. Cinta itu bersemi setelah kesalahpahaman terjadi. Bagaimana bisa?

Eitt... sabar dulu. Alyssa Soebandono tak benar-benar harus dikawal oleh bodyguard, meski kini dia telah menjadi kekasih hati Dude Harlino. Keseharian, dia juga tidak harus tinggal di rumah kos. Apa yang dilakukan Alyssa akhir-akhir ini adalah aktingnya yang menawan dalam sinetron Cinta Anak Cucu Adam. Bagaimana tidak asyik? Karena Alyssa beradu akting dengan kekasihnya, Dude Harlino. Berduet dalam satu produksi sinetron baru dilakukan Alyssa dan Dude kali ini.

Dalam produksi judul sinetron SinemArt lainnya, Dude dan Alyssa masing-masing sudah punya pengalaman beradu akting dengan lawan jenis sebagai pemeran utama. Dude dikenal beken lewat sinetronnya bersama Naysilla Mirdad. Dan Alyssa pun dipasangkan dengan aktor lain di layar kaca. Tapi, akting Dude dan Alyssa dalam sinetron Cinta Anak Cucu Adam bakal membuat mereka sebagai the couple of the year.

Alyssa berperan sebagai Khalisa, seorang gadis Bandung yang tidak sabar menjalani hari-harinya sebagai mahasiswi di Jakarta. Kedua orangtuanya, Deddy (Sultan Djorghi) dan Sarah (Peggy Melati Sukma) rupanya over protective. Maklumlah, Khalisa, adalah anak tunggal. Deddy dan Sarah pun memaksa Khalisa diawasi body guard.

Tapi, Khalisa menolak. Gadis itu juga lebih memilih tinggal di kos-kosan dekat kampusnya, ketimbang apartemen mewah yang dibeli orang tuanya. Khalisa memilih Galih Ginanjar yang berperan sebagai Jaka, sebagai bodyguard. Alasannya sederhana saja Jaka masih terhitung saudara, dan bisa diatur Khalisa yang tak mau dikekang.

Ternyata diam-diam, ibunda Khalisa menyuruh Mpok Ijah (Ana C.Pinem) untuk mencarikan bodyguard lain. Mpok Ijah adalah sahabat Sarah, ibunda Khalisa. Pilihan pun jatuh pada Benny (Dude Harlino). Benny terhitung pemuda yang tidak punya pekerjaan tetap. Tapi, sayangnya tugas pertamanya, Benny salah alamat. Dia pikir gadis yang harus diawasi adalah Vera (Cut Meyriska). Bagaimana Benny bisa salah paham begitu? Dan, bagaimana juga ceritanya Dude bisa jatuh cinta pada Alyssa?

Soalnya, dalam sebuah kesempatan, Dude yang memainkan sosok Benny dengan pas itu, akhirnya bertemu juga dengan Khalisa. Dia langsung terpana pada kecantikan gadis itu. Vera yang mengetahui itu sempat mencak-mencak. Dia merasa tersaingi oleh Khalisa dalam menarik perhatian Benny. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Sabar, sabar dulu karena sinetron ini baru tayang perdana di RCTI, mulai Senin (3/2) setiap pukul 17.00 WIB.

Nama tenar

Selain nama-nama bintang sinetron seperti Dude Harlino, Alyssa Soebandono, Peggy Melati Sukma dan Sultan Djorghi, ada sejumlah nama tenar lain yang terlibat dalam sinetron terbaru di RCTI ini. Sebut saja Hilman Hariwijaya, penulis skenario. Hilman adalah penulis beken yang melejit lewat novel Lupus, yang ngetop di tahun 1980-an.

Sejumlah aktor lain yang juga memperkuat karakter-karakter di sinetron drama yang menarik ini, di antaranya Tengku Firmansyah, Cindy Fatikasari, dan Debby Sahertian. Sebagai sebuah drama keluarga, Cinta Anak Cucu Adam juga menyelipkan pesan menarik. Apa itu? Tonton saja dulu.

Yang pasti sinetron Cinta Anak Cucu Adam ini mempertemukan kembali Alyssa Soebandono dan Erlanda Gunawan. Sebelumnya, Erlanda sempat mengarahkan akting Alyssa dalam sinetron Kejora dan Bintang, empat tahun silam. Sinetron yang menampilkan akting Alyssa dengan Rachel Amanda, Bairn Wong dan Lucky Perdana, itu disukai pemirsa.

Bagi, Alyssa pun sinetron yang mengambil lagu tema Rindu Setengah Mati, hit milik D'Masiv, demikian berkesan. Dalam blognya, Alyssa mengucapkan selamat berpisah pada keluarga besar Kejora dan Bintang, sekaligus terimakasih pada sang sutradara, jelang kepergiannya ke Australia untuk menuntut ilmu, empat tahun lalu.

Kini 'reuni' Alyssa dan Erlanda diuji kembali. Bahkan, pertemuan itu makin mengasyikan karena ada Dude, yang dikenal sebagai aktor yang selalu bisa menghidupkan peran-perannya di layar kaca. Dude dan Alyssa yang masing-masing sebagai idola pemirsa membuat sinetron Cinta Anak Cucu Adam, bakal meledak sebagai sinetron favorit.

 

(C&R, Edisi 806, 5-11 Februari 2014)