Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 9

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 11

Notice: Undefined index: lang in /home/t42271/public_html/includes/lang.php on line 17

Notice: Use of undefined constant hostname - assumed 'hostname' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant username - assumed 'username' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant password - assumed 'password' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Deprecated: mysql_pconnect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 3

Notice: Use of undefined constant database - assumed 'database' in /home/t42271/public_html/includes/connect.php on line 4
SINEMART

Andi Arsyil - "Kadang-kadang malu juga.!"

 

Barangkali sedikit jumlahnya artis yang punya dua gelar sarjana Strata 1 - Sarjana Ekonomi dan Tehnik - yang disandangnya. Andi Arsyil Rahman Putra, 26 th, salah satunya. Pemeran Robby di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series, memang bukan orang baru di dunia sinetron. Sejak sinetron pertamanya Ngaca Dong, kariernya di dunia acting terus berlanjut.

Dua film layar lebar [Ketika Cinta Bertasbih dan Ketika Cinta Bertasbih -2 (2009) telah dibintangi. Sementara di sinetron dia juga telah membintangi beberapa judul, di antaranya : Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Illahi, Dari Sujud ke Sujud dan Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Diakui atau tidak, perannya sebagai Robby di Tukang Bubur Naik Haji The Series-Iah, sosok Andi Arsyil jadi pembicaraan. Anak kelima dari tujuh bersaudara, putra pasangan Prof.Dr.Ir.H. Andi Rahman Mappangaja M.S dan Ir.Yusnidar Yusuf ini, kini jadi idaman kaum hawa. Itulah perubahan yang terjadi setelah sukses memerankan Robby itu.

"Mereka sekarang panggil-panggil : Robi, Robi. Yang dulu manggil Andi, sekarang.... Kenalnya Robi. Ya, seru aja. Artinya, dikenal orang kan satu kenikmatan juga. Menyambung silaturahmi, gitu kan ?. Selain itu, terkadang ada dari mereka itu yang minta foto bersama. Kadang-kadang malu juga diliatin banyak orang, tapi ya sudahlah. Bikin orang seneng kan ibadah," tutur Andi, yang masih sempat pergi ke mall dan nonton bersama teman-temannya.

"Aku memang hobbi nonton. Buat aku, banyak nonton adalah sebuah keharusan. Ini penting dan peru, untuk menambah wawasan. Karena bagi saya, seorang actor yang baik adalah seorang penonton yang baik.," kata Andi.

Tapi Andi mengaku menyempatkan diri menulis buku. Setiap tahun dia menulis satu buku. Sekarang ini sudah ada 3 buku, diantaranya "Life is Miracle" (2010), "Eurecle !" (2011) - se-muanya bertema The Way of Live.

Sukses sebagai pengusaha, menimba ilmu, penulis buku, motivator dan bintang sirtetron,namun dia tidak lantas jumawa atau sombong, "Bapak dan Ibu saya kalau bicara, selalu mengingatkan saya untuk bersikap sederhana dan jangan berlebihan. Selain itu, kita harus pinter menahan diri. RasulluIIah mengatakan, bahwa musuh yang sebenarnya adalah bukan orang lain, tapi dirimu sendiri. Yaitu nafsu," urai Andi, yang merasa senang bisa menghibur masyarakat lewat perannya di sinetron.

Mengenai gosipnya dengan Citra Kirana, Andi hanya senyum-senyum. "Yah., nggak apa-apa lah. Sudah resiko pekerjaan. Kan semuanya ada resiko dan konsekuensi. Di dunia entertain,  ada hal yang seperti itu. Saya sih nggak terlalu ambil pusing , selama itu tidak terlalu berlebihan. Masih dalam koridor yang aman, masih wajar," pungkas Andi, yang sampai kini belum tahu, apa-kah hubungannya Citra Kirana berlanjut lebih serius. "Sampai sekarang, saya masih anggap Citra teman biasa," begitu katanya.

 

(Bintang Film, Edisi 21, Mei 2013)