Nikita dan Dude Pilihan Pemirsa

AJANG bergengsi insan pertelevisian tanah air, Panasonic Gobel Awards (PGA) 2014 berlangsung meriah. Untuk katagori aktris terbaik pilihan pemirsa diraih oleh aktris Nikita Willy, sedangkan Aktor terbaik di raih Dude Herlino.

Aktris yang mengawali karirnya di dunia entertainment ini mengalalikan empat nomi-nasi lainya di antaranya Citra Kirana, Shireen Sungkar, Alyssa Soebandono dan Acha Septriasa. "Alhamdulillah, senang sekali," ujar Nikita di Jakarta Convention Genter (JCC), Senayan, Jakarta Sabtu, (5/4) malam.

Bintang sinetron yang kini mulai merambah dunia tarik suara ini tidak pernah meny-angka mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab, tahun lain saja dirinya hanya berada di tangga nominasi. Perolehan aktris terfavo-rit kala itu dikantongi Citra Kirana. "Aku ng-gak berharap banyak, karena banyak yang bagus-bagus dan sinetronnya pada menarik, tapi alhamdulillah akhirnya dapat," ujar Nikita sambil melempar senyum bahagia.

Penghargaan Aktris Terfavorit PGA memang bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya, aktris dan penyanyi berdarah Minang tersebut telah mendapat penghargaan yang sama di anta­ranya PGA 2010 dan PGA 2011. Dengan peng­hargaan ini, tentunya tiga piala dikantongi ke-kasih Diego Michiels ini. "Aku nggak nyangka, sudah dua tahun belum beruntung. Dan wak-tu datang ke sini, aku nggak berharap banyak. Tapi alhamdulillah dapat. Ini penghargaan yang ketiga kalinya,"kata Nikita sambil menunjukan penghargaan terbarunya itu.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Nikita pun berusaha untuk memberikan suguhan yang terbaik kepada pemirsa yang telah memilihnya, termasuk para fansnya. Tanpa rnereka, dirinya merasa tidak akan ada apa-apanya. Ini termasuk dukungan orang tuanya, Henry Willy dan Yora Febrine. "Dengan piala ini aku semakin bertanggung jawab, makin bagus lagi, aktingnya dan se-muanya. Penghargaan ini aku persembah-kan untuk semunya. Untuk mami aku juga, yang terus dukung aku," katanya.

Sementara itu, Dude Herlino mengaku penghargaan ini seakan melengkapi keba-hagian yang baru dijalaninya. "Alhamdulillah ini Panasonic pertama bersama istri (Alyssa Soebandono, Red)," ujar Dude.

Dia berhasil mengalahkan empat nomi­nasi lainnya di ajang tahunan yang me-masuki usia 17 tahun itu. Mereka di anta­ranya Raffi Achmad, Andi Arsyil, Vino G. Bastian, dan Teuku Wisnu. "Apapun yang

terjadi saya yakin ini ada campur tangan Tuhan," paparnya.

Tidak hanya aktor dan aktris terfavorit, sedikitnya 22 kategori dibacakan di malam itu, salah satunya kategori Presenter Berita Terfavorit. Dalam kategori ini, jatuh ke tangan Jeremy Tety. Pria yang sebelumnya menjadi presenter berita SCTV tersebut dibuat kaget dengan penghargaan yang dibacakan Uya kuya itu. "Nggak nyangka, gue kira'in dikerjain sama Uya, kan gue sudah nggak di SCTV" jelasnya.

Apalagi selama lima kali masuk nomi­nasi, pria yang kini kerap menjadi bintang tamu di sejumlah program televisi tersebut tidak pernah menang, "Pokoknya senang banget di luar dugaan," tandasnya.

 

(Indopos, 7 April 2014)